Minggu, 11 Desember 2011

Tips Pacaran Jarak Jauh

Menjalin hubungan jarak jauh adalah sebuah tantangan besar dalam percintaan. Ada sebagian pasangan yang sukses menjalaninya, tapi ada pula yang akhirnya memilih putus karena kendala jarak.
Pakar percintaan Dr. Terri Orbuch, Ph.D mengungkapkan, jarak semestinya tidak dijadikan sebagai kendala dalam menjalin hubungan asmara. “Anda tinggal di kota yang berbeda atau pasangan yang pindah ke luar kota karena pekerjaan itu merupakan masalah biasa,” ungkapnya.
Memang diperlukan beberapa tips saat menjalani pacaran jarak jauh. Semua orang yang pernah menjalani pacaran jarak jauh mengakui bahwa kondisi seperti ini tidaklah mudah. Bahkan seseorang mengatakan “ yang paling sulit saat menjalani pacaran jarak jauh adalah menghilangkan perasaan negatif seperti cemburu, curiga dan takut kehilangan. Yang ujung-ujungnya akan mengarahkan ke sikap posesif. “ sikap yang harus dijauhi saat menjalani pacaran jarak jauh.
Lantas bagaimana tips pacaran jarak jauh agar tetap langgeng? Apa saja tips pacaran jarak jauh tetap harmonis ?

Tips Pacaran Jarak Jauh

1.Saling Menjelaskan Keinginan
Hubungan jarak jauh memang sering mengalami kendala karena perbedaan ekspektasi. Jadi, masing-masing pasangan harus mengetahui keinginannya sendiri maupun keinginan pasangan.
“Ini mungkin akan sulit dan aneh jika dipertanyakan kepada pasangan, tapi akan menjauhkan Anda dari sakit hati dan kesalahpahaman,”. Anda bisa membicarakan bagaimana dan kapan dia akan mengunjungi Anda atau sebaliknya. Tanyakan juga bagaimana komunikasi terbaik yang harus dilakukan apakah lewat telepon, BBM, skype atau SMS.

2.Komunikasi
Entah itu komunikasi lewat telepon, pesan singkat atau video call. Semuanya sama saja yang terpenting komunikasi harus dilakukan setiap hari. Meskipun berjauhan tapi akan sangat baik jika dia mengetahui hari-hari anda sampai baju yang Anda gunakan hari itu. Begitupun dengan si dia yang bercerita tentang hari-harinya di luar kota. Komunikasi setiap hari akan memperkuat keintiman satu sama lain. Komunikasi yang baik dan rutin akan membawa hubungan baik dan awet serta langgeng, karena dengan sering kontak dan komunikasi ke sang cewek kita akan selalu merasa dekat. pada zaman ini banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjalin komunikasi, seperti Facebook atau Twitter. Menjaga komunikasi yang baik antara kamu dan pasangan sangat mutlak diperlukan dalam menjalani hubungan pacaran jarak jauh. Zaman sekarang ini tidak akan sulit untk melakukan komuniksi krena sudah banyak sarana pendukung . bisa telepon, sms, malhan video call yang sekarang sedang marak. Jadi manfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin

3.Mengunjungi Satu Sama Lain
Jika bulan ini ternyata si dia tidak bisa meninggalkan pekerjaannya dan tidak bisa pulang, jangan langsung marah. Anda juga perlu usaha, jika dia tidak bisa mengunjungi anda, mengapa anda yang tidak datang ke kotanya. Dengan rutin bertemu akan menjaga hubungan dari kecurigaan.

4.Menjaga kepercayaan
Saling percaya, adalah pondasi yang kuat dalam menjalin hubungan. Termasuk saat menjalani hubungan pacaran jarak jauh ini. Ketika kepercayaan sudah di tmbuhkan dalam hati masing”, mka hubungan ini pun akan terasa nyaman, hati kan terasa tenteram. Tidak ada lagi rasa was:” dan curiga yang hanya kamu merasa depresi. Yang satu ini wajib hukumnya untuk pacaran jarak jauh, karena tanpa adanya rasa saling percaya antara dua insan yang jau akan membuat hubungan itu tidak akan bertahan lama.

5.Buat komitmen yang jelas
Buatlah sebuah komitmen antara kamu dan dia. Kemana arah hubungan kalian ini. Apakah hubungan ini adalah hubunagn yang serius/hanya main”. Kalau ini adalah hubungan serius b’arti kamu dan dia harus sama” berikrar untuk mnjadi pasangan yang setia. Tapi kalau hubungan ini hanya main” berarti kamu hanya sedang membuang” wktu. Nah…. Yang ini nih yang paling jarang ada. Dan gawatnya ini yang paling berpengaruh terhadap dua hal diatas. Hehehe… Sebelum membaca lebih lanjut, tanyakan dirimu sendiri, “Kenapa aku memilih dia sebagai pacarku?” Kalau jawabanmu karena dia cakep, pinter, baik, cocok satu sama lain, dan lain-lain itu sah-sah saja. Tapi bagaimana kalau tanyakan dirimu, “Untuk apa aku berpacaran dengannya?” Biasanya pertanyaan ini tidak pernah kita pikirkan sehingga hubungan ini biasanya juga berakhir karena 1 kata, “BOSAN”.

6.Jangan mudah termakan gosip
Situasi yang tidak memungkinkan untuk sering ketemu membuat informasi yang sampai ke kamu dan dia simpang siur. Berita itu bisa jadi benar atau hanya gosip saja. Untuk memastikannya, tentu kamu harus konfirmasi dulu kepada pihak yang bersangkutan dalam hal ini pacar kamu. Jangan mudah termakan gosip yang tidak benar. Itu hanya akan merugikan kamu saja.

7.Mengenali lingkungan tempat pacar kamu berada
Untuk meminimalkan perassaan was”, resah, ragu”, curiga dll. Maka kamu perlu untuk mengenal lingkungan tempat dia berada. Misalkan kamu di Bandung dan dia di Jogja. Usahakan sekali saja kamu berkunjung ke tempat pacar kmu di Jogja. Untuk mengenal seperti apa lingkungan tempat dia tinggal, tempat kuliah, sekolah/ dia bekerja. Hal ni membuat kamu merasa lebih nyaman dan tenang.

8.Menjalin keakraban dengan teman pacar kamu
Ini juga penting, bersosialisasi, menjalin komunikasi yang baik dengan teman pacar kamu akan memudahkan kamu untuk memperoleh informasi apapun tentang pacar kamu. Cara monitoring yang efektif sekaligus menghilangkan rasa curiga dan cemburu buta. Karena kamu sudah tahu, siapa saja orang”yang dekat dengan pacar kamu disana

9.Banyak berdoa meminta perlindungan dari yang maha kuasa
Jangan pernah melupakan khasiat sebuah doa. Ingat hidup manusia sudah ada yang mengatur. Setelah kita berusaha, maka doa adalah langkah selanjutnya yang harus dijalani. Kenapa banyak orang” yang was”, tidak tenang, timbul masalah. Karena mereka lupa minta ketenangan, meminta perlindungan agar dijauhkan dari godaan” yang akan merusak hubungan. Berdoa , kunci dalam menjalani hidup.

10.Kejujuran
Dalam hal ini kejujuran sangat penting, walaupun kadang jujur menyakitkan. Jujurlah pada kekasih anda apapun yang anda lakukan disaat tidak bersama cewek anda, jangan pernah anda berbohong, karena berbohong sangat tidak disenangi orang banyak apalagi yang dibohongi cewek anda sendiri harus tahu Ciri ciri orang berbohong

11.Jangan cemburu yang berlebihan
Kadang ada saatnya qita cemburu karena itu wajar dan harus malah , tapi jangan cemburu berlebihan , minta penjelasan dan cari bukti yang konkrit. Karena suatu berlebihan tidak baik. Hindari yang satu ini jika anda ingin hubungan anda langgeng dan awet, karena cemburu merupakan sifat yang sangat tidak disukai oleh semua orang

12.Setia
Hal yang paling utama dalam menjalani hubungan ini kalo kita menjalani hubungan ini pasti banyak godaan, mungkin kamu jenuh, terlalu kangen ada seorang yang dekat sama kamu yang bikin kamu nyaman, tapi tetap berusaha menjaga perasaan dia.

13.Perhatian / Kasih sayang
Untuk yang satu ini kebanyakan terjadi pada orang yang terlalu sibuk dengan kegiatannya sendiri. Mempunyai banyak kegiatan itu tidak salah, tapi bukan berarti jarang atau bahkan lupa menghubungi pacar. Paling tidak telpon atau sms.

14.Pengertian
Ini biasanya terjadi hampir pada semua orang dan juga paling susah untuk dilakukan karena “egois”. Semua orang memang egois. Tapi bukan berarti kita boleh mengekang pasangan kita. Coba bayangin kalau sejak pacaran kita gak boleh ini, gak boleh itu, gak boleh kesini, gak boleh kesana. Percaya deh suatu saat pasti akan putus. Kita harus bisa mengetahui mana yang wajar dan mana yang tidak wajar untuknya.

15.Terbuka
Terbukalah kepada kekasih anda dan jangan ada yang disembunyikan, karena dengan terbuka akan membuat hubungan anda dengan sang kekasih serasa tidak ada tembok penghalang.

16.Memiliki Tujuan Akhir
berbicara tentang masa depan hubungan anda dan kapan anda akan bersama dalam satu kota Ini akan membantu untuk mendapatkan kesepakatan bersama dan Anda menjadi tahu seberapa lama harus menunggunya.

17.Jangan terlalu berharap!
Nah, kalo trik terakhir ini buat jaga-jaga aja. Yah, biar udah usaha mati-matian, kita kan tetap harus realistis, man. Biar kalo ternyata pacar tersayang harus lepas, nggak sakit-sakit banget! Ya nggak?

Cara berpacaran jarak jauh, beberapa point diatas saya rasa sudah cukup untuk menjaga hubungan tetap awet dari pacaran jarak jauh. Tips berpacaran jarak jauh agar awet untuk membuat hubungan menjadi lebih berkualitas dengan tips pacaran jarak jauh

http://cintakita13.wordpress.com/2011/11/06/5-cara-agar-hubungan-jarak-jauh-tetap-langgeng/
http://gen22.blogspot.com/2009/10/tips-pacaran-jarak-jauh-agar-tetap.html
http://www.widyadara.com/tips-pacaran-jarak-jauh-long-distance-relationship.html
http://alabik.com/tips-pacaran-jarak-jauh-yang-baik-biar-langgeng.html
http://cewekcantik.info/cara-pacaran-jarak-jauh-tips-pacaran-jarak-jauh.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar